MOTOR PUSTAKA


Assalamuallaikum Mulimah,



Mau melanjutkan postinganku di Instagram tentang MOTOR PUSTAKA,
Jadi gini nihhh, postinganku di Instagram :
@dwibcc >>
Membaca itu gaul kata mas sugeng, @motorpustaka
Beberapa hari lalu noton lentera Indonesia @lenteraindonesia_net
Nahhhh ada mamas-mamas namanya mas sugeng yg merantau dan tingal di lampung kerjanya dibengkel. Sederhana bgt hidupnyaa
Tpi beliau kece banget Suka keliling-keliling kampung untuk minjemen buku-buku ke anak-anak secara gratis, Teurs beliau juga bikin kegiatan semacam kursus komputer gratis.
Pas nonton tayangan sempet terharu, & mata berkca-kaca
Ya Allah, mas sugeng yg hidupnya sederhana aja bs sedermawan ini keliling- keliling naek motor bawa buku. Superrrrr dahh
Siapa nih yg waktu itu juga nonton mas sugeng haryono @motorpustaka ?
Yukkkk donasiin buku-buku ke @motorpustaka  biar makin banyak koleksi buku yg dimiliki motor pustaka InsyaAllah akuu akan posting di blog yahhh
Di www.dwibcc.org #membaca_itu_gaul

Yupp, itu tadi postinganku di Instagram
Waktu itu nonton Lentera Indonesia di Net tv, nah terus episodenya  MOTOR PUSTAKA yang berlokasi di Lampung, tepatnya di Lampung Selatan
( pikirkuuu wahh ini provinsi tempat aku tinggal nih )
*Kalo dari tempat tinggalku mungkin membuthukan waktu 3-4 jam perjalanan
Nah terus aku simak deh tayangannya sampe abisss
MasyaAllah, keren banget tauu, kece dan inspiratif
Jadi Mas Sugeng Haryono, ini merupakan perantau yang berasal dari purwokerto dan seakang tinggal di Lampung,Jadi kepikiran kapan-kapan bisa mengunjungi langsung lokasi TANAH PUSTAKA

Dari tadi ngomoing motor pustaka, tanah pustaka,
Btw, udah auu belum, apa artinya pustaka?? :D
Jadi, pustaka ituu artinya buku
Mas Sugeng ini suka membaca, makanya mas sugeng banyak buku, awalnya bukunya dibeli dari rongsokan buku, terus lama-lama mas sugengn dapat donasi buku-buku berkat publikasi via media.
Motor Pustaka adalah Motor yang digunakan oleh Sugeng Haryono untuk berkeliling meminjamkan buku keanak-anan untuk dibaca secara gratis,
Atau bisa disebut Motor Pustaka ini merupakan perpusatakaan keliling
Perulaan awal mas sugeng memulai keigatan ini , Berawal dari buku-buku bekas yang ia beli dari tukang rongsokan, Sugeng membangun @motorpustaka
Selanjutnya seiring berjalannya waktu
Berkat bantuan sosial media koleksi bukunya kini bertambah. . .
.
Mas Sugeng suka posting hatag dengan kalimat MEMBACA ITU GAUL
Yuppp, setuju banget tuhh, simakkk nih paragraf dibawah ini :D
MEMBACA ITU GAUL
Baca buku dibanyakin Baca status dikurangin Kumpulin uang buat beli buku Bukan buat beli ini itu yg gk sberpa penting Baca buku banyak ilmu Baca status mantan bikin ngilu *lohhh


Selain itu juga mas Sugeng waktu tayang dinet ituu moto hidupnya itu gini :
Kemampuan saya Berbatas tapi SEMANGAT saya tiada batas
Wihh keren yakkk, semoga semakin bayak orang-orang yang semangatnya seperti beliau 
Mas Sugeng ini Hobinya baca buku, S1 Ilmu Perpustakaan di Universitas Terbuka
Buat para muslimah nihh, yang pengen tauu apa aja dan kegiatannya Motor Pustaka sokkk atuh
Yukk follow MOTOR PUSATAKA
Media Sosial
Instagram : motorpustaka
Facebook : Sugeng Hariyono


Dan berikut ini adalah foto-foto mas Sugeng Haryono, pemilik motor pustaka
Cekifot






Motor kesayangan Sugeng yang setia menemani Sugeng sejak 2013 untuk membuka jendela dunia anak-anak Lampung Selatan.

Selain buku juga, mas sugeng membuka kursus komputer gratis :)







Yuppp demikian tadi cerita sedikit tentang mas sugeng haryono, pemilik Motor pustaka
Yuk donasi
Sok atuh buat muslimah yang punya buku-buku yang sudah tidak dibaca lagi  atau bu ku-buku waktu jaman SD buku anak-anak yang sudah tidak digunakan atau bisa juga beli buku baru :D
Sok atuh  donasikan di MOTOR PUSTAKA
Sok atuh kirim ke Alamat Donasi MOTRO Pustaka disini :
 
Sugeng Haryono  ( MOTOR PUSTAKA)
Desa Pematang Pesisir Kec Ketapang Kab Lampung Selatan
No Telp 08578977702

Yupppppp demikian tadi sedikit ulasan tetang MOTOR PUSTAKA
Semoga menginspirasi :)
Semangat membaca yaahh shalihat






1 komentar:

Mauu komentar ? silahkan :D
Maaf jika ada penulisan kata yang kurang jelas hihi kadang suka typo
Jika ada kesalahan dalam postingan, silahkan kasih komentar dan saran yah hihi
Terimakasih banyak :)